Sukses

Noel Gallagher Keluar dari Oasis

Gitaris dan pencipta lagu grup musik Oasis, Noel Gallagher resmi keluar dari grupnya. Pernyataan itu dituliskan Noel di situs resmi Oasis.

Liputan6.com, New York: Gitaris dan pencipta lagu grup musik Oasis, Noel Gallagher keluar dari grupnya. Demikian menurut pernyataannya di situs resmi grup musik asal Manchester, Inggris tersebut, Jumat (28/8) malam waktu setempat, seperti dilansir Reuters.

Pengumuman tersebut muncul tak lama setelah pembatalan mendadak konser yang seharusnya dijadwalkan pada hari yang sama di festival musik Rock En Seine di Paris, Prancis. Menurut tulisan di layar panggung, penampilan batal lantaran adanya perang mulut di antara personel Oasis. Bahkan Contactmusic.com memberitakan bahwa di belakang panggung Liam Gallagher sempat membanting gitar Noel hingga hancur.

Noel menulis, Ia sangat sedih sekaligus lega bisa keluar dari Oasis. Alasan berhenti antara lain lantaran tak sanggup lagi bekerja sama dengan Liam, saudara kandungnya yang juga vokalis Oasis.

Liam membentuk Oasis pada 1991 bersama dengan Paul Arthurs, Paul McGuigan, dan Tony McCaroll. Tak lama kemudian Noel bergabung dan mengambil alih posisi sebagai pencipta lagu utama di grup musik tersebut.

Gallagher bersaudara adalah anggota yang paling lama bertahan di grup beraliran rock tersebut. Sedangkan anggota yang lain terus berganti hingga tersisa gitaris dan kibordis Colin Archer, basis Andy Bell, dan penggebuk drum Chris Sharrock.

Rencananya, hari ini grup musik  yang populer dengan lagu Don't Go Away itu akan tampil di acara musik Rock Am See Festival di Konstanz, Jerman, dan Minggu di I-Day Festival di Milan, Italia. Namun kedua konser tersebut juga telah dibatalkan.

Meski telah menuliskan permintaan maaf secara resmi mengenai pembatalan tersebut, namun belum ada kabar terkait masa depan Oasis. Sedangkan album terakhir mereka yang bertajuk Dig Out Your Soul, berada di posisi kelima tangga lagu  Billboard 200 Oktober silam[baca: Noel Gallagher Persiapkan Album Solo].(DIO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.