Sukses

Jay-Z Perpanjang Masa Kejayaan di Puncak Billboard

Penyanyi hip hop dan pengusaha sukses, Jay-Z diperkirakan bisa menempatkan albumnya yang bertajuk "Blueprint 3" pada posisi teratas tangga album musik Billboard 200 dalam dua pekan.

Liputan6.com, New York: Penyanyi hip hop dan pengusaha sukses, Jay-Z diperkirakan bisa menempatkan albumnya yang bertajuk "Blueprint 3" pada posisi teratas tangga album musik Billboard 200 dalam dua pekan. Album ini kemungkinan harus berkompetisi cukup ketat dengan dua album baru serta pengisi posisi puncak sebelumnya, Whitney Houston. Demikian diwartakan Reuters, baru-baru ini.

Dua album baru itu adalah "The Resistance" oleh Muse dan "Man on the Moon: The End of Day" oleh Kid Cudi. Keduanya dirilis Selasa silam dan memiliki target penjualan sebanyak 120 ribu kopi hingga 20 September. Sedangkan album "The Resistance" diperkirakan akan memberikan penjualan terbaik dan posisi tertinggi di tangga album untuk grup musik asal Inggris tersebut.

Houston yang memimpin tangga album dua pekan lalu dengan album "I Look To You", tengah mencari keuntungan dari dua hari kehadirannya di acara "The Oprah Winfrey Show". Dia berbincang dengan Oprah Winfrey selama berjam-jam, Senin silam, dan tampil membawakan lagunya di hari berikutnya. Menurut sebuah sumber, penjualan album Houston tampaknya akan meningkat hingga mencapai 125 ribu di minggu ketiga peluncurannya.

Album Jay-Z terjual 476 ribu kopi pekan lalu. Sedangkan album lain yang tampaknya mulai menggapai posisi atas Billboard 200 pekan depan di antaranya milik penyanyi rap Drake dengan album mini "So Far Gone", penyanyi rap Lil Boosie dengan album "Superbad", grup musik bergenre metal Megadeth dengan album "Endgame" dan grup musik pop Honor Society dengan album "Fashionably Late".(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.