Sukses

"This Is It" Rajai Tangga Lagu AS

Album soundtrack pendamping film nomor satu di dunia milik raja pop Michael Jackson menduduki posisi teratas tangga album pop AS. Album ini memiliki pekan penjualan terbaik kelima tahun ini.

Liputan6.com, Los Angeles: Album soundtrack pendamping film dokumenter raja pop Michael Jackson, This Is It, menduduki posisi teratas tangga album pop Amerika Serikat sampai Rabu (4/11) waktu setempat. Album ini memiliki pekan penjualan terbaik kelima tahun ini.

Menurut sistem informasi data penjualan musik Nielsen Soundscan, This Is It terjual sebanyak 373 ribu kopi selama sepekan yang berakhir 1 November silam. Angka ini melebihi harapan, di kisaran 300 ribu hingga 350 ribu kopi. Hingga ini, Jackson ini telah menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 sebanyak enam kali.

Seperti diwartakan Reuters, Jackson pertama kali meraih prestasi puncak sejenis dengan album Thriller pada 1983. Kemudian dilanjutkan dengan Bad, Dangerous, HIStory dan Invincible. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.