Sukses

Inggris Tak Ada Lagu untuk Piala Dunia

FA menyatakan tidak akan ada lagu resmi pada pentas Piala Dunia di Afrika Selatan untuk tim Inggris. Bagi musisi Britania Raya, kehadiran lagu justru memicu semangat dan konsentrasi tim unggulannya.

Liputan6.com, London: Federasi Sepak Bola Inggris telah mengkonfirmasi bahwa untuk pertama kalinya, sejak 1966, tidak akan ada lagu resmi untuk kampanye Tim Inggris pada Piala Dunia di Afrika Selatan. Menurut juru bicara FA seperti dikutip BBC di London, Inggris, belum lama berselang, manajemen Tim Inggris ingin sepenuhnya berfokus pada sepak bola.

Keinginan manajemen Tim Inggris ditolak para musisi setempat. Menurut Peter Hook—basis kelompok New Order, yang menggolkan lagu World in Motion—anggota band memang bukanlah penggemar sepak bola pada saat mereka menulis lagu. Walau begitu, mereka hadir justru sebagai pendukung di belakang tim yang mendongkrak semangat. "Kehadiran lagu justru memberikan fokus lebih," ujar Hook, penuh semangat.

Dikabarkan sejumlah lagu secara tidak resmi bakal dibuat, termasuk pengerjaan ulang tembang World in Motion yang dinyanyikan New Order di perhelatan Piala Dunia 1990 lampau.

Kisah lagu wajib Piala Dunia di Inggris memang bukan kali pertama pembahasan musiman musisi Britania Raya. Di momentum Piala Dunia 2006, Embrace sukses menelurkan World at Your Feet. Respons hangat langsung diraih dengan menduduki tangga lagu ketiga unggulan di Inggris. Pada 1998, Spice Girls menyanyikan On Top Of The World (How Does It Feel To Be),'yang ditulis Echo dan Ian McCulloch.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.