Sukses

U2 Raup Untung Besar

Grup band U2 meraup banyak untung dengan tur dunianya dibanding musisi lainnya.

Liputan6.com, Amerika: Menurut majalah Billboard, grup band U2, meraup banyak untung dibanding musisi lainnya di Amerika Serikat pada 2009. Jurnal musik itu mengatakan, U2 mendapatkan US$ 109 juta atau setara dengan Rp 1.090 triliun dari konser tur, rekaman penjualan, dan royalti lainnya. Tur dunia U2 yang dinamai 360 Degree adalah tur paling mahal yang pernah diselenggarakan dan dihadiri banyak orang.

Uang yang dihasilkan U2, hampir dua kali lipatnya penyanyi rock, Bruce Springsteen, yang menempati di posisi kedua. Springsteen meraih US$ 58 juta atau setara dengan Rp 580 juta, diikuti Madonna dengan Rp 470 juta, dan rocker AC/DC dengan Rp 440 juta. Kini U2 berada di tengah-tengah tur raksasa dunia yang merupakan kegiatan paling menguntungkan bagi para seniman, kata Billboard.

Serangkaian bintang pop muda seperti Britney Spears, Pink, dan Jonas Brothers menyusul di belakangnya. Grup band Inggris, Coldplay menempati posisi kedelapan, dengan Rp 270 juta. Michael Jackson yang menduduki posisi puncak atas CD dan royalti nada dering pada 2009, harus puas di posisi 20 pada daftar keseluruhan.(BBC/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini