Sukses

Berdakwah Melalui Alunan Musik

Sebuah konser bernapaskan islami digelar di kampus Universitas Al-Azhar, Jaksel. Konser menghadirkan bintang utama kelompok musik asal Inggris, Aashiq al Rasul.

Liputan6.com, Jakarta: Dakwah maupun memuja Sang Pencipta tidak hanya bisa dilakukan dengan cara ceramah dan berzikir. Melalui alunan musik, dakwah pun bisa terasa indah dan menghibur jiwa. Senin (22/3) malam, kelompok musil asal Inggris, Aashiq al Rasul, tampil dalam konser arus damai bertajuk A Journey of Love atau Perjalanan Cinta di kampus Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Cinta dalam konser ini bermakna cinta kepada Tuhan, cinta kepada Islam, serta cinta kepada perdamaian karena itul sebenarnya esensi Islam. Agama yang membawa kedamaian, bukan kekerasan.

Selain kelompok Aashiq al Rasu, konser ini juga menampilkan tarian sufi ala Jalaludin Rumi yang memukau. Tarian berusia ratusan tahun ini identik dengan gaya berputar yang merupakan upaya mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Walau jarang digelar, konser islami ini mendapat sambutan baik penonton. Mereka berharap konser serupa akan lebih sering diadakan. Apalagi, mereka tak hanya terhibur secara fisik, tetapi juga mendapat ketenangan spiritual.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini