Sukses

Vakum Empat Tahun, /rif Luncurkan Album

Kabar baik datang bagi para penggemar grup musik /rif. Pasalnya, setelah vakum empat tahun, band yang mengusung aliran rock ini, siap kembali dengan album teranyar mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Kabar baik datang bagi para penggemar grup musik /rif. Pasalnya, setelah vakum setelah empat tahun, band yang mengusung aliran rock ini, siap kembali dengan album teranyar. Album yang masih dirahasiakan identitasnya ini, bakal diluncurkan Mei mendatang.

"Kita sangat mengusahakan album tersebut rilis di Mei atau paling lambat Juni nanti," ungkap Josh, sang manager, ketika dihubungi tim Liputan6.com via Blackberry Messenger, Rabu (14/4).

Josh buka rahasia. Menurut pria yang memiliki banyak tato itu, bisa dibilang /rif kembali ke era album-album awal seperti Radja, Salami, dan Nikmati aja. Hanya, alunan musiknya terdengar lebih keras. "/rif akan menampilkan karakter gitar yang sangat kental dengan suasana distorsi," lanjut Josh.

Sebenarnya /rif punya sejarah di belantika musik Indonesia. Sebelum nama /rif berkibar, para personel sempat memilih sebutan Badai Band. Pada 1993, mereka baru berganti nama menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom), dan mulai bermain musik dari kafe ke kafe. Tiga tahun kemudian, baru nama /rif berdiri di bawah bendera SONY BMG Music Entertainemt.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini