Sukses

Lewat Lagu, Eminem Sindir Ben Roethlisberger

Penyanyi hip hop, Eminem kembali meluncurkan lagu baru berisi kritik sosial berjudul Despicable. Lagu berisi sindiran terhadap pemain football Amerika Serikat, Ben Roethlisberger, yang tersangkut kasus penyerangan seksual terhadap mahasiswa.

Liputan6.com. Pittsburgh: Penyanyi hip hop, Eminem kembali meluncurkan lagu baru berisi kritik sosial berjudul Despicable. Dalam lirik lagu, aktor film 8mile (2002) secara eksplisit mengatakan, "Aku lebih suka mengubah klub ini menjadi ajang `perkelahian` bar menyeret Roethlisberger dari ruang kamar mandi."

Lagu bermakna "tercela" itu memang menyindir pemain football Amerika Serikat, Ben Roethlisberger, yang tersangkut kasus penyerangan seksual terhadap mahasiswa berusia 20 tahun. Peristiwa ini terjadi di klub malam Milledgeville di Georgia, AS, 3 Maret lalu. Penyerang klub Pittsburgh Steelers itu memang tidak dituntut pengadilan. Ia hanya diskors enam pertandingan oleh komisaris Liga Sepak Bola Nasional atau NFL, Roger Goodell.

Sayangnya, lagu ini tidak dimasukkan ke dalam album terbaru Eminem, Recovery (2010). Hanya saja, tembang sarat kritik itu bisa diakses melalui situs resmi penyanyi rapper bernama lengkap Marshall Bruce Mathers III ini.(ADI/ANS/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini