Sukses

Massa Tumpah Ruah, Penjagaan Diperketat

Ratusan polisi memperketat penjagaan di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jateng, demi kelancaran tur Tolak Angin Karnaval SCTV 2010.

Liputan6.com, Semarang: Bukan cuma ratusan penonton yang memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Ratusan polisi pun ikut meramaikan hari pertama tur "Tolak Angin Karnaval SCTV 2010", Jumat (7/5). Bukan untuk bergoyang tentunya, melainkan berjaga-jaga mendukung kelancaran jalannya acara karnaval.

Menurut sumber yang terpercaya, Kepolisian Daerah Jateng menurunkan setidaknya 75 personel. Sementara Kepolisian Resor Semarang Barat, Timur, dan Selatan, serentak menyerahkan tanggungjawab kepada 35 personel dari tiap Polres untuk turun ke Simpang Lima. Keamanan semakin ketat dengan adanya tiga pleton polisi dari Kepolisian Wilayah Kota Besar Semarang.

Saat acara baru berjalan setengah jam, ada sejumlah penonton karnaval yang nakal. Mereka pun langsung digiring para polisi ke luar lokasi. Aksi penonton yang tak bertanggungjawab ini memang keterlaluan. Ada saja yang melempari botol minuman ke arah dekat panggung. Padahal, ada band yang sedang unjuk gigi. Alhasil konsentrasi grup musik yang meramaikan Karnaval SCTV buyar.(ASW/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.