Sukses

Kabar Terbaru Duff McKagan

McKagan dikenal sebagai salah satu pendiri Guns N` Roses. Baru-baru ini dia berpisah dengan grup band barunya, Jane`s Addiction.

Liputan6.com, Jakarta: Masih ingat Duff McKagan? Yup, mantan basis Guns N` Roses itu baru saja berpisah dengan grup band barunya, Jane`s Addiction. Hal itu diumumkan band tersebut melalui surat elektronik, baru-baru ini.

Duff Mckagan bergabung dengan Jane`s Addiction lima bulan silam. Dia sempat tampil dalam beberapa konser grup tersebut. Bahkan, Mckagan juga mengerjakan materi baru untuk album terbaru Jane`s Addiction.

Namun, akibat perbedaan dalam bermusik, personel Jane`s Addiction sepakat berpisah dengna Mckagan. "Hey, kami ingin berterimakasih kepada Duff yang membantu kami menulis lagu untuk rekaman baru," ujar band itu dalam surat elektronik.

Di sana juga tertulis, "Kami suka lagu yang kami kerjakan bersamanya. Pertunjukkan itu meledak, tetapi secara musikalitas kami semua punya arah berbeda. Sejak sekarang Duff berhenti guna berkonsentrasi pada karyanya sendiri, jadi kami berharap yang terbaik untuknya." Jane's Addiction telah lima kali mengganti pemain bass sejak terbentuk pada 1985.

Seperti diketahui, McKagan dikenal sebagai salah satu pendiri Guns N` Roses. Dia juga berkontribusi pada sejumlah lagu, seperti Paradise City dan Its So Easy. Band itu menjadi salah satu band terbesar pada awal 1990.

McKagan pernah terlibat obat-obatan dan alkohol. Bahkan, dia hampir meninggal setelah pankreasnya pecah pada 1994. Beberapa tahun kemudian, dia tersadar dan memutuskan keluar dari Guns N` Roses.

Setelah belajar bisnis pada universitas Seattle, Mckagan kemudian bergabung dengan dua mantan personel Guns N` Roses lain. Mereka membentuk Velvet Revolver pada 2002 dan melahirkan dua album. Bahkan, sebelum bubar pada 2008, Velvet Revolver pernah memenangi Grammy.(ULF/Ant/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini