Sukses

Remarkable Current, Duta Musik Muslim AS

Remarkable Current, grup musik asal Amerika Serikat dengan gaya khas musik rap dan hip hop ala AS melantunkan syair-syair Islami.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak seperti penampilan kelompok musik yang mengusung tema Islami pada umumnya, Remarkable Current (RC) yang terdiri dari empat personel ini justru tampil apa adanya sesuai budaya asal mereka, Amerika Serikat.

Remarkable Current yang dibentuk 2001, tumbuh dari pertemanan penyanyi rap dan hiphop Tyson dan Kumasi, penabuh drum Eric Rico, dan DJ, Arnas Canon. Grup ini tumbuh tak hanya oleh kecintaan mereka akan musik, namun tradisi Islam AS yang mereka miliki bersama.

Agenda tur keliling Remarkable Current sengaja singgah ke Indonesia. Duta musik muslim Negara Adidaya ini didaulat Kedutaan Besar AS di Indonesia untuk merangkul komunitas muslim dan memperkenalkan kehidupan Islam Indonesia di AS.

Tak hanya di Jakarta, hingga awal Oktober mendatang, grup ini akan tampil di Padang, Medan, dan Surabaya. Remarkable Current, grup musik hip hop asal Amerika Serikat dengan gaya khas musik rap dan hip hop ala AS melantunkan syair-syair Islami.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini