Sukses

Brit Awards Mendatang Bakal Berbeda

Brit Awards akan mengalami perombakan besar tahun depan, seperti tempat baru, logo, susunan kepanitiaan, serta penambahan kategori, Album of the Year.

Liputan6.com, London: Penghargaan musik tahunan di Inggris, Brit Awards akan mengalami perombakan besar tahun depan. Perubahan ini antara lain perihal tempat baru, logo, susunan kepanitiaan, serta penambahan kategori, Album of the Year.

Menurut sejumlah panitia, Brit Awards dinilai telah kehilangan sentuhan dramanya. Seperti dilansir situs Contactmusic.com, panitia baru menghapuskan Brits Awards yang lama dan menambahkan "sense of drama" pada ajang musik itu. Terutama, penambahan konsep seperti kategori The Best Film dalam Piala Oscar, yang diubah dengan Cita Rasa Musik.

David Joseph, Ketua Brit Awards, menyatakan ajang bergensi ini akan memberikan kejutan-kejutan kecil kepada pencinta musik. Ia melihat hal itu terjadi pada saat penghargaan Oscar ketika The Hurt Locker berhasil mengalahkan Avatar untuk kategori The Best Picture.

Selain itu, kehadiran para artis dunia akan memeriahkan ajang penghargaan bagi insan musik di Inggris itu. "Para artis merupakan aset penting dalam industri hiburan seperti ini, jadi mengundangnya dalam Brit Awards merupakan satu kemajuan," katanya.

Dalam pemberian kategori baru, Album of the Year, akan dinilai dan di-voting oleh para artis yang datang. Brit Awards akan berlangsung pada 15 Februari 2011 mendatang di O2 Arena, London, Inggris.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini