Sukses

"Beatbox", Seni Meniru Suara Perkusi

Beatbox merupakan istilah untuk seni berupa kemampuan seseorang melakukan tiruan suara alat musik perkusi. Salah satu beatboxer yang terkenal ialah Rahzel.

Liputan6.com, Tokyo: Beatbox merupakan istilah untuk seni berupa kemampuan seseorang melakukan tiruan suara alat musik perkusi. Nah, salah satu beatboxer yang terkenal ialah Rahzel, asal New York, Amerika Serikat, yang belum lama ini ditemui SCTV di Tokyo, Jepang.

Beatboxer sangat identik dengan musik hip-hop atau rap. Mungkin karena hal tersebut, maka Rahzel ditunjuk menjadi pembawa acara ajang bergengsi kompetisi B-Boy satu lawan satu Red Bull BC One di Tokyo.

Penampilan Rahzel di even ini bukan yang pertama kalinya. Ini merupakan kali ketiga Rahzel menjadi pembawa acara yang sama setelah 2004 dan 2005. Membawakan acara dibarengi perpaduan beatboing menjadi senjata utama Rahzel untuk memeriahkan suasana.

Di Jepang, Rahzel membuktikan dirinya sebagai seorang seniman beatbox yang sangat handal. Ini terlihat dengan kolaborasi bersama seniman tambur asal Jepang Gaishi Ishizaka. Hasilnya satu perpaduan menarik yang menghibur penonton.(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.