Sukses

Harmoni SCTV Gelar Tribute to Elfa Secioria

Konser Harmoni Musik SCTV kembali digelar. Dengan mengusung konsep berbeda, konser musik di awal 2011 ini dibuka dengan penghargaan pada Almarhum Elfa Secioria yang telah tutup usia.

Liputan6.com, Jakarta: Acara musik Harmoni SCTV pada penghujung 2010 bertema The Best of The Best sekaligus menutup tahun 2010. Kini Harmoni Musik SCTV kembali dengan konsep berbeda. Pada 30 Januari 2011 mendatang, Harmoni Musik SCTV bertema A Tribute to Elfa Secioria. Tema tersebut khusus diberikan untuk penghargaan kepada Almarhum Elfa Secioria yang tutup usia di awal tahun ini.

Untuk itu, agenda musik sendiri dijadwalkan akan menyanyikan lagu-lagu karya Elfa Secioria Hasbullah dan dinyanyikan oleh para musisi Tanah Air yang namanya sudah tak asing lagi. Mereka di antaranya Rossa, Harvey Malaiholo, Vidi Aldiano, Andien, Yana Julio, dan masih banyak lagi. Para penyanyi yang ditunjuk membawakan lagu ciptaan Elfa Secioria mengaku senang dan terharu. "Senang banget dipercaya menyayikan lagu ini, aku nyanyi Ayun Langkahmu, dulu dinyanyiin Yopie Latul, sekarang dikemas dengan lebih nge-beat, jadi menurut aku lucu aja," kata Vidi Aldiano seperti dikutip Hot Shot di SCTV, Ahad (23/1).

Dengan tema tersebut, pastinya dekorasi akan menyesuaikan. "Pastinya nanti akan lebih kelabu gitu, karena semuanya dipersembahkan untuk mengenang karya-karya abang (Elfa Secioria)," kata Vidi.

Sedangkan penyanyi senior Harvey Malaiholo mengaku senang membawakan lagu karya Elfa Secioria. "Saya akan membawakan lagu Seandainya Selalu Satu, mungkin punya nilai khusus karena saya menyanyikan lagu yang punya unsur latar belakang sejarah yang membuat saya menjadi tonggak karier saya ini, lagu ini membuat nama saya terkenal," kata Harvey. "Lagu Seandainya Selalu Satu, ini pertama kali dinyanyikan pada 1986, dan pastinya menjadi lagu yang amat spesial, karena Elfa sudah tiada," tambah Harvey. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.