Sukses

Eksperimen Pop Rock ala Myface

Myface mencoba melakukan gebrakan melalui genre musik unik yang mereka sebut eksperimen pop rock.

Liputan6.com, Jakarta: Grup musik pendatang baru Myface ingin tampil beda. Band yang digawangi Poetra (vokal), Ririe (gitar), Dossy (gitar), Jibank (bas), dan Aulia (drum) mencoba melakukan gebrakan terbaru melalui genre musik unik yang mereka sebut eksperimen pop rock. Myface dikenal kerap mengkreasikan instrumen tambahan seperti orkestrasi, synthesizer, jimbe, conga, dan sebagainya.

Myface terbentuk di Bandung, Jawa Barat pada 10 November 2009. Band ini berhasil menelurkan album perdana bertajuk Terbang dengan hits single Andai Ku Bisa. Kelima personel mengaku memiliki beragam influence bermusik, di antaranya Cold Play, RHCP, Muse, Incubus, Queen, Bon Jovi, Queen, Gigi, Padi, Dewa, dan juga Slank.

Poetra mengatakan kekuatan bandnya terletak pada musik dan lirik. Hampir seluruh lagu dalam album Terbang diciptakan pria asal Duri, Riau, ini. Poetra sempat disebut-sebut memiliki warna vokal mirip Ariel "Peterpan."

"Biarlah pendengar yang menilai. Yang jelas, Myface memiliki ciri dan karakter sendiri," ucap Poetra, belum lama ini.

Walau terbilang baru, Myface telah menunjukkan kebolehannya di beberapa acara musik bergengsi. Poetra dan kawan-kawan memiliki jam terbang yang cukup tinggi dalam bermusik. Mereka semua telah mengasah kemampuan masing-masing melalui private lesson dan les combo.

Myface berencana meluncurkan album Terbang pada 27 Maret mendatang. Bersamaan dengan itu, label JP Music juga akan merilis buku berjudul Bikin Band Itu Gampang!(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini