Sukses

Iwan Fals Hipnotis Warga Karawang

Iwan Fals menghipnotis ribuan penggemarnya dalam konser musik dan pengajian yang digelar Pondok Pesantren Al-Maghfiroh di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Karawang: Penyanyi legendaris Iwan Fals menghipnotis ribuan penggemarnya dalam konser musik dan pengajian yang digelar  Pondok Pesantren Al-Maghfiroh di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Selasa (5/4) malam. Ribuan warga Orang Indonesia (OI) Karawang dan dari luar Karawang mulai bernyanyi bersama saat Iwan membawakan lagu Ujung Aspal Pondok Gede.

"Paduan suara" dadakan itu makin menjadi-jadi, saat Iwan melantunkan lagu Tikus-Tikus Kantor, Tanam, dan Menanti Seorang Kekasih. Dalam konser kali ini, pemilik nama Virgiawan Listanto itu diiringi grup musik Ki Ageng Ganjur pimpinan Dr Zastrouw (mantan ajudan Presiden KH Abdurrahman Wahid).

Iwan semakin memukau para penonton dan penggemarnya saat menampilkan lagu hitsnya, Nyanyian Jiwa. Secara serempak, para penonton bernyanyi sambil berjingkrak-jingkrak bersama Iwan. Iwan mengakhiri konser musik dan pengajian tersebut dengan menyanyikan lagu berjudul Dendam Damai dan bersalawat bersama.

Kehadiran Iwan bersama grup Ki Ageng Ganjur merupakan rangkaian acara perjalanan spirutal Iwan Fals ke 99 pesantren. Sebelum ke Karawang, Iwan Fals juga sudah mendatangi Kabupaten Subang dan Purwakarta. Selanjutnya, Iwan akan hadir ke Cianjur dalam kegiatan yang sama.

Selain diisi dengan konser seni dan budaya, kegiatan itu juga diisi dengan penanaman 1.000 pohon.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.