Sukses

Dik Doang Kagumi Musik Kitaro

"Musik Kitaro ini sangat beda dengan musik-musik kebanyakan. Musik ini bisa mengajarkan kita bagaimana mengenal Tuhan," kata Dik Doang.

Liputan6.com, Jakarta: Dik Doang, musisi Tanah Air yang tenar lewat single Pulang, mengaku puas menyaksikan penampilan musisi Jepang Kitaro di Jakarta, Kamis (7/4) malam. Menurut dia, genre new age yang dibawa Kitaro berbeda dengan genre-genre new age band-band lain di dunia. Selain itu, lagu-lagu Kitaro cukup kental dengan nuansa alam dan religius.

"Musik Kitaro ini sangat beda dengan musik-musik kebanyakan. Banyak nuansa unsur-unsur alam di sini. Di sini terlihat bagaimana manusia bisa menghargai pohon, air dan seluruh alam ini. Musik ini juga bisa mengajarkan kita bagaimana mengenal Tuhan," kata Dik saat ditemui Liputan6.com usai konser Kitaro.

Menurut pria bernama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma itu, keunikan Kitaro ada pada kemampuannya mengenalkan cinta Tuhan yang abstrak lewat musik. "Tuhan cintanya itu abstrak. Menulis lagu, rekaman, jual album itu struktural. Kita mengenal Tuhan itu abstrak. Bagi orang melihat ikan di akuarium itu sudah indah. Tapi bagi saya di dalam laut jauh lebih indah," katanya lagi.

Selain mengaku mengagumi musik Kitaro, Dik juga cukup terpukau melihat tata panggung yang ditampilkan Kitaro pada konser kemarin. "Saya memang suka seni, jadi selain perfomance, saya juga suka setting panggung. Saya salut, Kitaro lebih mengolah rasa, jarang musisi yang bisa mengolah rasa. Umumnya mereka hanya pada tataran nada ketimbang memainkan rasa," lanjutnya lagi.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini