Sukses

Calo Bergentayangan di Konser Justin Bieber

Tiket yang dijual panitia seharga Rp 500 ribu, bisa dijual dengan Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Sedangkan tiket yang Rp 1,6 juta dilepas dengan harga Rp 4,5 juta hingga Rp 5 juta.

Liputan6.com, Bogor: Konser Justin Bieber di Sentul Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, dimulai sebentar lagi. Dari Sabtu (23/4) pagi, ribuan penonton terus memenuhi kawasan tersebut. Situasi ini dimanfaatkan para calo yang menawarkan karcis konser dengan harga selangit.

Dari pengamatan SCTV, tingkah para calo cukup kelihatan. Mereka mendekati antrean calon penonton, sambil menawari tiket konser. Sasarannnya adalah calon penonton yang belum mengantongi tiket.

Harga tiket yang ditawarkan bisa tiga kali lipat. Tiket yang dijual panitia seharga Rp 500 ribu, bisa dijual dengan Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Sedangkan tiket yang Rp 1,6 juta dilepas dengan harga Rp 4,5 juta hingga Rp 5 juta.

Bahkan, tak sedikit calo yang berbuat nekat. Mereka mendekati crew media televisi yang datang meliput konser. Mereka berani terang-terangan berniat ingin membeli ID card liputan untuk dijual kembali kepada calon penonton.

Sementara itu, dua jam menjelang konser, situasi di arena konser semakin ramai. Diperkirakan 10 ribu penonton bakal menghadiri konser penyanyi asal Kanada itu. Bahkan, sebagian calon penonton berteriak histeris begitu melihat mobil memasuki arena konser. Mereka yakin bahwa penyanyi idolanya berada di salah satu mobil tersebut.

Panitia tampaknya tidak main-main dalam pemeriksaan calon penonton. Mereka diperiksa berulang kali, termasuk menggunakan metal detektor. Penonton juga dilarang membawa makanan, minuman, maupun kamera profesional. Di antara penonton hadir juga Anisa Pohan, menantu Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, yang sudah datang sejak siang tadi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.