Sukses

Oktober Mendatang, Maher Zain Gelar Konser

Keinginan para pengemar musisi asal Malaysia, Maher Zain, tampil di Indonesia sepertinya bisa terwujud. Sebab, penyanyi kelahiran Libanon ini dijadwalkan melantunkan tembang religiusnya pada awal Oktober mendatang dalam Konser Silaturahim Untuk Indonesia.

dward Panggabean

Liputan6.com, Jakarta: Keinginan para pengemar musisi asal Malaysia, Maher Zain tampil di Indonesia sepertinya bisa terwujud. Sebab, penyanyi kelahiran Libanon ini dijadwalkan melantunkan tembang religiusnya pada awal Oktober mendatang dalam Konser Silaturahim Untuk Indonesia.

Menurut Managing Director Sony Music Indonesia (SMI), Toto Widjojo, konser spesial ini rencanya digelar di tiga kota di Tanah Air yakni, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Lagu Thank You, Allah menjadi hits yang dirilis oleh SMI. "Konser spesial ini sengaja kami rilis khususnya tembang Thank You, Allah sebagai silaturahmi dengan semua fans di Indonesia sekaligus berbagi lagu religius yang indah," kata Toto saat konferensi pers di sebuah mal di bilangan Semanggi, Jakarta, Kamis (11/8).

Sebagai pendamping dalam konser Maher Zain ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan musisi beken dalam negeri yakni Fadly dari Padi yang akan berduet dalam lagu Insya Allah.

Mengenai konser duet dengan Maher Zain, Fadly baru kali pertama dilakukannya. Sebab konsep lagu Insya Allah adalah ispirasi bagi semua orang agar tidak putus asa, karena membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia. "Sebuah lagu yang indah dan syahdu, mengajak kita untuk tetap semangat menjalani hidup, tidak cepat berputus asa dan selalu dekat dengan Allah," kata Fadly.

Selain Insya Allah, Fadly juga menyinggung bahwa lagu favorit lainnya di album Maher Zain yang berjudul For The Rest OF My Life akan dibawakan pula oleh Maher Zein dalam versi Bahasa Indonesia. Pentolan grup musik Padi ini berharap ia juga mendapat inspirasi membuat lagu bertema religius. "Ke depan saya

berharap, inspirasi ini dapat membuat saya untuk membuat lagu-lagu yang religius. Saya berharap dapat menciptakan lagu-lagu religus untuk kaum muda, saat ini," ucapnya santai.

Fadly sendiri menilai Maher Zein adalah penyanyi yang telah malang melintang di dunia musik pop Internasional. Maher memiliki suara hati yang benar-benar disukai setiap orang. "Apalagi musik yang dibawakan Maher Zein memiliki kedamaian dan pesan-pesan moral yang akan disuguhi kepada kaum muda khususnya," terang Fadly.

Sementara itu road show pada konser Maher Zain bertajuk Silaturahim Untuk Indonesia akan dimulai di Bandung, Jawa Barat pada 6 Oktober mendatang, kemudian berlanjut ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada 8 Oktober dan berakhir di Istora Senayan pada 9 Oktober.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini