Sukses

Komposer Jepang Iringi Musik Golden Globe

Ada yang berbeda dari Golden Globe tahun ini. Jika biasanya ajang penghargaan bergengsi tersebut diiringi oleh musik komposer dunia barat, kini musik pengiring acara tersebut akan dipandu oleh komposer asal Jepang.

Liputan6.com, Los Angeles: Ada yang berbeda dari Golden Globe tahun ini. Jika biasanya ajang penghargaan bergengsi tersebut diiringi musik komposer dunia barat, kini musik pengiring acara tersebut akan dipandu komposer asal Jepang.

Media Reuters mewartakan, Rabu (11/1), komposer klasik dan bintang rock Yoshiki didulat untuk mengiringi musik latar dalam Golden Globe. Yoshiki akan mencampurkan beberapa genre dalam lagu tema acara penghargaan yang ke 69 itu. Biasanya, Yoshiaki menciptakan musik bergenre gelap atau dark music. Namun, untuk Golden Globe ia akan membuat musik yang lebih ringan dan ceria.

"Saya sangat terkejut ketika diminta untuk membuat lagu tema ajang bergengsi ini. Tapi, saya yakin bisa melakukannya," ungkapnya sambil tersenyum.

Yoshiki adalah penyanyi, gitaris, dan komponis Jepang. Sebelumnya, ia bernyanyi dan bermain gitar untuk tokoh utama Basara Nekki dalam serial anime Macross 7. Nama Yoshiki mulai dikenal di dunia setelah ia membuat komposisi lagu tema untuk upacara pembukaan World Expo pada 2005.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini