Sukses

Anggun Terpilih Karena Prestasi

Terpilihnya Anggun C. Sasmi untuk mewakili negara Prancis dalam ajang bergengsi Eurovision Song Contest 2012 melalui pertimbangan yang matang. Ia terpilih karena prestasinya di dunia musik.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi Anggun C. Sasmi terpilih untuk menjadi perwakilan negara Prancis dalam ajang bergengsi Eurovision Song Contest 2012. Terpilihnya wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu melalui pertimbangan yang matang.

Sosok wanita asal Indonesia tersebut dianggap dapat mewakili masyarakat Prancis yang hehetogen. Soal prestasi, kepiawaian Anggun dalam dunia tarik suara tak perlu diragukan lagi. Nama wanita yang kini telah menjadi warga negara Prancis melejit di daratan Eropa sejak singlenya Snow On The Sahara berhasil dirilis di lebih dari 33 negara.

Anggun menjadi salah satu artis Prancis dengan penjualan album terlaris. Puncak prestasi Anggun terlihat saat putri seniman Indonesia Darto Singo itu dianugerahi nominasi penghargaan Victories de la Musique dalam ajang French Music Awards.  

"Merupakan kehormatan besar saya dipilih oleh Pemerintah Prancis untuk tampil dalam ajang bergengsi ini. Saya akan memberikan yang terbaik dan membuat Prancis bersinar di ajang ini," kata pelantun tembang Mimpi tersebut, Kamis (9/2), dalam siaran persnya.

Dalam kontes tersebut, wanita yang pernah didaulat sebagai Duta Pangan oleh PBB itu akan membawakan lagu berjudul Echo (You And I). Lagu tersebut nantinya akan dinyanyikan dalam dua bahasa yakni, Prancis dan Inggris.

Anggun terlibat dalam penulisan lirik lagu yang diproduseri musisi kenamaan Prancis, William Rousseau dan Jean-Pierre Pilot. Adapun mix engineer dipercayakan kepada Veronica Ferraro, musisi yang sering berkolaborasi dengan DJ kondang David Guetta. Dan hasilnya sungguh mengagumkan. Sebuah komposisi musik yang catchy, modern, dengan elemen musik rock ber-up beat tempo.

Lagu ini diharapkan dapat menghipnotis para juri dan penonton dalam ajang yang akan digelar di Baku, Azerbaijan. Lagu itu telah ditayangkan secara perdana oleh French Television dan mendapat sambutan positif.

Anggun yang tetap merasa sebagai orang Indonesia melihat event ini tidak sekedar kompetisi yang dibatasi oleh benua saja. Musik baginya adalah sesuatu yang universal, tanpa sekat apa pun.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini