Sukses

Adele Kembali Berjaya di Brit Awards 2012

Tahun ini, penyanyi sensasional Adele kembali berjaya dengan membawa pulang dua piala nominasi "British Female Solo Artist" dan "Album of the Year."

Liputan6.com, London: Ajang penghargaan musik terbesar di Inggris, Brit Awards 2012, telah digelar pada Selasa (21/2) malam waktu setempat di gedung O2 Arena, London. Tahun ini, penyanyi sensasional Adele kembali berjaya dengan membawa pulang dua piala nominasi "British Female Solo Artist" dan "Album of the Year."

Tahun ini memang tahun yang dramatis untuk Adele, sejumlah lagu miliknya sukses mondar-mandir merajai tangga lagu dunia. Album "21" miliknya juga sudah meraih enam piala Grammy Awards 2012 dan terjual sebanyak lebih dari 6 juta kopi di AS saja. Sayangnya, ia sebelumnya sempat dioperasi karena tenggorokannya bermasalah pada November lalu.

Selain memboyong piala, Adele juga tampil menyanyikan lagu populernya "Rolling in the Deep" di hadapan ribuan penggemar dan musisi yang hadir. "Ini tahun yang sangat menakjubkan," katanya saat pidato penerimaan pialanya yang diberikan langsung oleh penyanyi senior Kylie Minogue.

Yang mengejutkan lagi, Adele sempat mengacungkan jari tengahnya ketika pembawa acara James Corden memotong pidato keduannya saat menerima piala. Aksi Adele ini sempat menimbulkan kontroversi yang membuat pihak stasiun televisi terpaksa harus meminta maaf. Selain Adele, sahabatnya Ed Sheeran juga sukses memboyong dua piala untuk nominasi "British Male Solo Artist" dan "British Breakthrough Act". (AP/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini